Kinerja Realisasi Dana Transfer Rokan Hulu Terbaik Kedua di Riau

Kinerja Realisasi Dana Transfer Rokan Hulu Terbaik Kedua di Riau

25 Februari 2024
Kepala BPKAD Rohul, El Bizri terima penghargaan dari Kementerian Keuangan

Kepala BPKAD Rohul, El Bizri terima penghargaan dari Kementerian Keuangan

RIAU1.COM - Piagam penghargaan kinerja realisasi dana transfer terbaik kedua untuk periode semester ke II tahun 2023 se Provinsi Riau dari Kementerian Keuangan berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) belum lama ini.

Sebelumnya Kabupaten Rohul untuk semester I tahun 2023 juga mendapat penghargaan terbaik ketga se Provinsi Riau, dimana untuk semester kedua naik satu tingkat menjadi terbaik kedua.

"Untuk penghargan realisasi dana transfer semester II masuk sebagai kabupaten terbaik kedua di Riau," kata Kepala BPKAD Rohul, El Bizri.

Prestasi ini, sebut dia, tercapai berkat kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat dalam mengelola anggaran dan sumber daya yang dimiliki Rokan Hulu.

"Penghargaan ini juga menunjukkan bahwa Kabupaten Rohul telah berhasil meningkatkan kinerja dan pelayanan publik," ujar dia.

Dalam beberapa tahun terakhir, diketahui Kabupaten Rohul telah menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan dalam hal realisasi anggaran. 

Salah satu faktor penting yang mempengaruhi peningkatan kinerja realisasi dana transfer di Rokan Hulu adalah sistem pengelolaan anggaran, seperti meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, serta menerapkan sistem monitoring dan evaluasi yang lebih baik.*