Kini Rokan Hulu Punya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Kini Rokan Hulu Punya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

19 Januari 2024
Peresmian PLHUT Rokan Hulu

Peresmian PLHUT Rokan Hulu

RIAU1.COM - Keberadaan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diharapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  (Kakanwil Kemenag) Riau Muliardi, mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Muliardi mengatakan, keberadaan PLHUT merupakan langkah Kemenag dalam rangka terus meningkatkan pelayanan terhadap umat, dengan harapan umat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman, cepat dan tepat sasaran.

"PLHUT adalah salah satu bentuk layanan untuk jamaah haji dan umrah. Tempat sudah kondusif, dan kedepan kami berharap akan lebih ditingkatkan dengan adanya pelayanan keliling," kata Muliardi saat peresmian PLHUT Rohul.

Sementara itu Wakil Bupati Rokan Hulu memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan prestasi Kemenag Rohul dalam memberikan pelayanan umat, khususnya jamaah haji dan umrah Kabupaten Rokan Hulu.

"Untuk miniatur Ka'bah, silahkan ukur besar dan kebutuhannya, Wabup Rohul akan membantu secara penuh," ucapnya.

Loading...

Ditempat yang sama, Kakan Kemenag Rohul Zulkifli Syaris dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan orang- orang besar dalam rangka peresmian pemakaian PLHUT sekaligus syukuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama.

"Ada bayak program yang sudah kita lakukan seperti pemberian bantuan sembako, donor darah, menyantuni anak yatim dan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka menyemarakkan HAB Kemenag," ucapnya.

"Yang paling penting, adalah peresmian PLHUT pada hari ini," tambahnya.*