MTQ Rohul Diundur Jadi Tanggal 26 Februari

MTQ Rohul Diundur Jadi Tanggal 26 Februari

18 Februari 2024
Asisten I Setdakab Rohul, Fhatanalia Putra

Asisten I Setdakab Rohul, Fhatanalia Putra

RIAU1.COM - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mempersiapkan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXIV tingkat Kabupaten Rohul.

Asisten I Setdakab Rohul, Fhatanalia Putra menyampaikan, terkait rencana awal MTQ ke XXIV yang akan digelar tanggal 26 Februari 2024. Hal ini di putuskan setelah melalui beberapa pertimbangan bersama camat.

"Pelaksanaan MTQ Ke XXIV Rohul diundur, setelah dilakukan rapat dengan camat di 16 Kecamatan di Rohul, para camat menyampaikan akan disibukan dengan rapat pleno hasil Pemilu serentak yang tentunya akan menyita waktu persiapan, dan perhatian dari masyarakat setiap kecamatan," kata Asisten I.

Sementara itu Kakan Kemenag Rohul Zulkifli Syarif mengatakan, sebelum pelaksanaan MTQ seluruh peserta akan diseleksi terlebih dahulu, dan proses penilaian akan dilaksanakan tanggal 25 Februari dan akan dimumkan pada malam harinya, hal teknis lain seperti dewan hakim, majelis hakim dan peralatan juga sudah di siapkan.

"MTQ tahun ini akan memperlombakan seluruh cabang MTQ, yaitu Cabang Tilawah dilaksanakan di Astaka Utama Pematang Baih, Cabang Syarhil Quran dan Fahmil Quran di Hall Convention Islamic Centre, Cabang Hifzhil Quran di Ruang Utama Sholat Masjid Agung Islamic Centre dan Khattil Quran," sebut dia.*