Nama Sekda Rohul Diduga Dicatut untuk Penipuan

Nama Sekda Rohul Diduga Dicatut untuk Penipuan

9 Juli 2023
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

RIAU1.COM - Terjadi dugaan penipuan dengan mengatasnamakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) Muhammad Zaki. Nama dan foto Sekda Rohul digunakan oknum tak bertanggungjawab.

Aksi yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab tersebut diketahui setelah dikonfirmasi secara langsung oleh Dinas Kominfo Rohul kepada Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki, dimana hal tersebut bukanlah nomor kontaknya, melainkan orang yang mengatasnamakan dirinya untuk melakukan aksi penipuan.

Muhammad Zaki mengaku merasa kaget mendengar informasi tersebut bahwa adanya orang yang menggunakan nama beserta fotonya untuk aksi penipuan dalam bentuk memberikan bantuan dan lain sebagainya.

"Oleh karena itu di informasikan kepada seluruh masyarakarat untuk tidak melayani apapun bentuk permintaan dari Nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah atau pun Muhammad Zaki karena adanya oknum yang tidak bertanggung jawab," kata dia.

Segala bentuk kerugian yang mengatasnamakan nomor hoaks tidak menjadi tanggung jawab Sekda Rohul.

"Kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu kiranya untuk dapat lebih cermat cerdas dalam menyikapi baik berupa pesan WhatsApp yang masuk dalam bentuk memberikan bantuan dengan mengharapkan imbalan ataupun aksi-aksi penipuan lainnya," ujar dia.*