Pemkab Rohul Pastikan Tanggung Semua Biaya Domestik Jemaah Haji

Pemkab Rohul Pastikan Tanggung Semua Biaya Domestik Jemaah Haji

7 Mei 2024
JCH Rokan Hulu Tahun 2024

JCH Rokan Hulu Tahun 2024

RIAU1.COM - Sebanyak 470 jamaah calon haji (JCH) Rokan Hulu (Rohul) menggelar manasik haji di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul.

Kegiatan manasik ini dilakukan selama 3 hari, sejak tanggal 6 hingga 8 Mei. Dan jamaah yang akan berangkat terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 8 dan kloter 13 dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 18 Mei dan 24 Mei.

Asisten I Setdakab Rohul, H.Fhatanalia Putra berpesan kepada para JCH untuk dapat menjaga kesehatan, dan sesampainya di Makkah untuk dapat melaksanakan ibadah dengan fokus.

"Untuk keberangkatan JCH tahun 2024 ini segala biaya domestik ditanggung oleh pemerintah daerah, dan para JCH hanya tinggal diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," kata dia.j

Tambah dia, untuk keberangkatan JCH tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana sebelumnya JCH saat berangkat akan di istirahatkan sejenak di Embarkasi Antara, namun untuk tahun ini Embarkasi Antara sudah tidak lagi digunakan, melainkan JCH langsung diberangkatkan ke Batam dan istirahat sehari di Embarkasi Batam," papar dia.*