Peningkatan Kualitas SDM Fokus Pembangunan Rohul Tahun Depan

Peningkatan Kualitas SDM Fokus Pembangunan Rohul Tahun Depan

3 Maret 2024
SMPN Tahfidz Madani Pasir Pengaraian

SMPN Tahfidz Madani Pasir Pengaraian

RIAU1.COM - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)menggelar acara Forum Konsultasi Publik (FKI), untuk memenuhi tahapan penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2025 belum lama ini. 

Kegiatan yang bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dari perangkat daerah dan pemangku kepentingan terhadap Rencana Awal RKPD Rohul tahun 2025, dan diikuti 75 orang, yang terdiri unsur DPRD, perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Lembaga Adat serta LSM.

Asisten II Setdakab Rohul, Drs. H. Ibnu Ulya menyampaikan, FKI yang dilaksanakan saat ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rangkaian akhir RKPD, berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 yang mengamanatkan bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama secara keseluruhannya.

"Tujuan Forum Konsultasi Publik hari ini adalah memaparkan rencana pembangunan untuk tahun 2025 yang dibahas bersama untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh unsur terkait tentang pelaksanaan rencana kerja Pemerintah, dimana pada tahap ini program kegiatan yang akan disusun nanti merupakan penyempurnaan program kegiatan perangkat daerah yang belum terlaksana ditahun sebelumnya" tutur Ibnu Ulya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta forum yang telah datang, dikarenakan kegiatan ini merupakan hal yang penting untuk perencanaan pembangunan Rohul yang akan datang dan berharap peran aktiv seluruh pihak agar pembangunan semua sektor dapat terlaksana.

"Prioritas di tahun 2025 fokus pada peningkatan kualitas SDM serta peningkatan layanan bidang kesehatan dan pendidikan, pengembangan ekonomi produktif berbasis potensi daerah, peningkatan kualitas infrastruktur yang sesuai dengan tata ruang, peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang harmonis dan kondusif dan peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis elektronik," papar dia.*