Rohul akan Miliki Pusat Layanan Haji dan Umrah

Rohul akan Miliki Pusat Layanan Haji dan Umrah

9 Agustus 2023
Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Rohul yang tengah dibangun

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Rohul yang tengah dibangun

RIAU1.COM - Perkembangan  pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu ditinjau tim Kanwil Kemenag Riau.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Riau Syahruddin meminta kepada Pelaksana Lapangan pengawas  pembangunan Gedung PLHUT agar menggesa pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu dan agar ditambahkan manpower (tukang kerja) untuk mempercepat pekerjaan yang belum diselesaikan.

"Mengingat waktu yang digunakan sudah sampai 13 minggu artinya ada 9 minggu lagi sisa waktu untuk mengejar selesainya pembangunan PLHUT ini. Dan menyampaikan kepada Pelaksana Lapangan agar minggu ini sudah tidak ada lagi minus pada laporan,"ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa pembangunan dan pengerjaan gedung ini sudah mencapai 38,7%, sehingga 61.3% lagi harus diselasaikan.

"Jadi kami semua berharap agar pelaksana lapangan betul-betul dapat menambah menambah tukang kerja dan kalau memungkinkan kerja siang malam, sehingga waktu tender yang bersisa beberapa hari lagi bisa diselesaikan gedung ini," pungkas Kabid PHU.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu, H. Zulkifli, juga sangat mengharapkan agar gedung ini bisa selesai tepat waktu.

"kita memohon doa dan dukungan dari semua pihak. Semoga proses pembangunan PLHUT di Kemenag Rokan Hulu berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai," tutur dia.*