RPJMD Rohul hingga 2045 Mulai Dibahas

RPJMD Rohul hingga 2045 Mulai Dibahas

10 Maret 2024
Kepala Beppeda Rohul, Drs. Yusma

Kepala Beppeda Rohul, Drs. Yusma

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) membahas Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) akhir pekan ini.

Kepala Beppeda Rohul, Drs. Yusmar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ekspose awal draft Rancangan Awal RPJPD dan merupakan rencana yang akan dilakukan Kabupaten Rohul 2025-2045.

"Kegiatan hari ini merupakan ekspose awal draft Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Rohul sampai tahun 2045. Tentu setiap daerah harus mempunyai rencana tentang arah dan fokus pembangunan, kegiatan hari ini selain menyampaikan rencana pembangunan Rohul, diharapkan juga seluruh peserta kegiatan dapat memberikan kritik, saran dan masukan," kata Yusmar.

Sementara itu, Dr. Dahlan Tampubolon sebagai Ketua Tim Ahli RPJPD Rohul menyampaikan bahwa rencana pembangunan Rohul akan berpatokan kepada struktur RPJPN yang telah diluncurkan.

"Terdapat 6 bab yang menjadi fokus pembangunan, yaitu Selayang Pandang Pembangunan, Megatren dan Modal Dasar, Indonesia Emas 2045, Negara Nusantara Berdaulat dan Berkelanjutan," sebut dia.*