Sekda Rohul: SPBE Pedoman dalam Transformasi Birokrasi

Sekda Rohul: SPBE Pedoman dalam Transformasi Birokrasi

25 Desember 2022
Sekda Rohul, Muhammad Zaki

Sekda Rohul, Muhammad Zaki

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Muhammad Zaki, menghadiri kegiatan West Java Digital Internasional Festival yang dilaksanakan di Gedung Balairung Rudini Ksatrian IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang Jawa Barat belum lama ini.

Sekda Rohul disela-sela acara mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang sharing bagi Kabupaten/Kota di Indonesia untuk melihat sejauh mana implementasi transformasi birokrasi melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pelayanan publik di era society 5.0 diantara pemerintah kabupaten kota di Indonesia.

"Jadi melalui kegiatan ini, kita jadikan sebagai tolak ukur untuk melihat serta menjadikannya sebagai perbandingan dalam mewujudkan Rokan Hulu maju dan pemerintahan yang berbasis elektronik nantinya," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, implementasi SPBE dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yg lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah dan efektif serta efisien.

"SPBE adalah sebuah pedoman bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan transformasi birokrasi, bagaimana sebuah tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dilaksanakan dengan efektif dan efisien, serta bagaimana menjadikan masyarakat sebagai bagian dari pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi digital," papar dia.*