Seperti Ini Dukungan Pemkab Rohul Sukseskan Pilkada 2024

Seperti Ini Dukungan Pemkab Rohul Sukseskan Pilkada 2024

19 November 2023
Bupati Rokan Hulu, Sukiman

Bupati Rokan Hulu, Sukiman

RIAU1.COM - Rapat Koordinasi Percepatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPHD) pendanaan dalam Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta Walikota dan wakil walikota Tahun 2024 dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. 

Rakor ini diikuti oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman didampingi Asisten Bidang Administrasi Umum Edi Suherman, Plt. Kaban Kesbangpol Irvandri, Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, dan Irban Inspektorat Dian.

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh kepala daerah dalam kegiatan Rakor melalui zoom meeting membahas terkait pemilu 2024 dan dirinya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Kabupaten dan Kota di Riau yang telah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah.

"Saya harap kabupaten/kota yang belum, untuk segera mempercepat karena mengingat waktu," pinta Tito Karnavian.

Mendagri juga meminta agar semua daerah proaktif dengan KIP Bawaslu, TNI dan Polri untuk segera menyepakati anggaran yang di maksud. “ Setelah anggaran disetujui kemudian untuk segera melaporkannya ke Kementerian Keuangan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman mengatakan segera menjalankan instruksi dari Mendagri untuk melakukan penandatangan NPHD pendanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

"Insyaallah besok akan segera kita lakukan penandatangan NPHD bersama Bawaslu Rohul  dan KPU Rokan Hulu sebagai wujud dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan Pilkada tahun 2024" pungkasnya.*