Tahun Depan Rohul Targetkan UHC Capai 98 Persen

Tahun Depan Rohul Targetkan UHC Capai 98 Persen

24 Mei 2023
Pembahasan JKN Pemkab Rokan Hulu

Pembahasan JKN Pemkab Rokan Hulu

RIAU1.COM - Seluruh masyarakat di Rokan Hulu (Rohul) terus diupayakan mendapatkan akses dan mengikuti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bermutu di bawah naungan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Pernyataan itu ditegaskan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman saat membuka Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Rokan Hulu Semester I Tahun 2023 dengan tema Perluasan dan Rekrutmen JKN dalam Pencapaian UHC Rohul, di Rumah Dinas Bupati Rohul, Selasa (23/5/2023).

"Dengan harapan, untuk mencapai target Universal Health Coverage (UHC) tingkat Nasional sebesar 98 %. Untuk itu, Pemkab Rohul bertekad kuat terus menggesa dan mendorong pemangku kepentingan untuk bekerja keras yang saat ini Rohul sudah mencapai 78,94 %," kata dia.

Oleh karena itu, diakui Bupati Sukiman, pertemuan tersebut merupakan bentuk koordinasi dan evaluasi terkait kepesertaan BPJS Kesehatan masyarakat Rokan Hulu.

“Keikutsertaan masyarakat Rokan Hulu Untuk penggunaan JKN sudah berada diangka 78,94%. Untuk mencapai UHC yang telah ditetapkan Pemerintah, kita upayakan membuat langkah strategis untuk mencapai target yang ditetapkan, maksimal 2024 mendatang kita sudah mencapai 98 persen,” tegasnya.*