Wabup Rohul Akui Peran Strategis Badan Usaha Milik Desa

Wabup Rohul Akui Peran Strategis Badan Usaha Milik Desa

8 Maret 2024
Gebyar BumDesa Sumber Rezeki Desa Kota Raya

Gebyar BumDesa Sumber Rezeki Desa Kota Raya

RIAU1.COM - Gebyar BumDesa Sumber Rezeki Desa Kota Raya Kecamatan Kunto Darussalam, dihadiri dan dibuka Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) Indra Gunawan.

"Dalam perjalanan pembangunan desa, badan usaha milik desa menjadi salah satu kekuatan ekonomi yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Indra Gunawan.

Dia meminta agar gebyar BumDesa ini tentunya bukan sekadar ajang formalitas semata, namun juga sebagai momentum refleksi atas perjalanan bersama untuk membangun BumDesa Sumber Rezeki Desa Kota Raya Kecamatan Kunto Darussalam.

"Melalui kegiatan hari ini, kita dapat mengevaluasi capaian, menyoroti kekurangan, serta merencanakan langkah-langkah strategis ke depan guna meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan desa," ujar Wabup.

"Tidak lupa, saya juga ingin mengapresiasi peran serta badan usaha milik desa dalam mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. BumDesa bukan hanya menjadi motor penggerak ekonomi, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pengelolaan sumber daya lokal," papar dia.

Wabup juga mengajak kepada semua untuk terus bergandengan tangan, bekerja keras, dan berinovasi untuk mewujudkan cita-cita luhur menuju desa yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing. 

"Saya yakin, dengan kesungguhan dan kerjasama kita semua, desa sumber rezeki dan desa kota raya akan semakin gemilang di masa depan," sebut dia.*