Warga Terdampak Banjir di Bonai Rohul Akhirnya Dapat Bantuan

Warga Terdampak Banjir di Bonai Rohul Akhirnya Dapat Bantuan

4 Januari 2024
Penyerahan bantuan pada warga terdampak banjir di Bonai Rohul

Penyerahan bantuan pada warga terdampak banjir di Bonai Rohul

RIAU1.COM - Kawasan terdampak banjir di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Rokan Hulu (Rohul) Rabu (03/01) ditinjau Bupati Sukiman.

Selain memantau kondisi Desa Sontang yang sampai saat ini masih dilanda banjir, Bupati Rohul juga menyalurkan bantuan dari PMI Rohul kepada masyarakat terdampak dari banjir.

Sukiman Mengatakan, setelah dilakukan pendataan, sedikitnya 3358 KK terendam banjir, atau 13.387 jiwa terdampak banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, dan terbanyak di Desa Sontang yakni 1250 KK.

"Saya berharap kedatangan kami ke sini meringankan sedikit beban penderitaan yang di alami oleh masyarakat kita di Bonai yang terkena banjir," kata dia.

Adapun bantuan sembako yang dibagikan PMI Rohul yakni beras 100 kg, mie instan 10 kotak, air mineral 30 kotak dan minyak goreng 20 kg.

"Ada beberapa bantuan dari PMI dan juga yang sudah dihimpun melalui  BPBD, yang akan kita salurkan untuk masyarakat seperti beras, mie instan, air mineral dan lainnya," sebut dia.

Sementara itu BPBD juga ikut menyalurkan bantuan sebanyak 15 paket sembako, mie instan 10 kotak, air mineral botol 10 kotak, serta air mineral kemasan gelas 5 kotak.*