Ikuti GWBN 2019 dan HTF di Jakarta, Dispar Siak Targekan Kunjungan Wisatawan Meningkat

Ikuti GWBN 2019 dan HTF di Jakarta, Dispar Siak Targekan Kunjungan Wisatawan Meningkat

27 Juni 2019
Stand Dinas Pariwisata Kabupaten Siak dalam ajang GWBN 2019 dan HTF di Jakarta

Stand Dinas Pariwisata Kabupaten Siak dalam ajang GWBN 2019 dan HTF di Jakarta

RIAU1.COM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Siak, Riau mengikuti Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) 2019 dan Halal Travel Fair (HTF) yang ditaja Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, Deputi Bidang Pemasaran di JCC Jakarta.

Kegaiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di seluruh indonesia itu, berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 27 Juni hingga 30 Juni 2019 mendatang.


Peserta yang turut mengikuti GWBN dan HTF ini, terdiri dari pemerintah daerah (pemda) dari kabupaten/kota di tiap provinsi se-Indonesia serta stackholder yang terkait dengan pariwisata.

Kepala Dispar Siak, Fauzi Asni mengatakan, acara ini rutin diadakan oleh Kemenpar RI, sebagai ajang untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada disetiap daerah di Indonesia.

"Melalui ajang ini pula kita berharap, Siak dapat dikunjungi oleh wisatawan nasional dan Internasional," kata Fauzi, Kamis 27 Juni 2019.

"Nantinya, Siak dapat lebih dikenal secara baik oleh para pelaku industri pariwisata di Indonesia, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi tingkat kunjungan wisata, baik dari dalam maupun luar negeri," sambungnya.

Fauzi melanjutkan, ajang GWBN dan HTF 2019 ini adalah satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah dari Sabang sampai Merauke.

"Pameran GWBN itu diselenggarakan sejak tahun 2003 lalu, untuk mempromosikan objek wisata daerah, seperti obyek wisata pegunungan, pertanian, lingkungan, seni budaya, sejarah, belanja, kuliner, pantai, kepulauan dan alam bawah laut ke masyarakat Indonesia serta internasional," paparnya.

Kata Fauzi lagi, GWBN juga bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia agar lebih memilih berwisata ke berbagai daerah di Indonesia, dari pada ke luar negeri.

"Dalam kegiatan ini kita targetkan 17 juta kunjungan wisatawan asing dan 275 juta wisatawan nusantara ke Kabupaten Siak pada tahun 2019 ini," pungkasnya.(R1)


Penulis: M Rizal Iqbal