Fenomena GMC Desember 2019 Mendatang, Pemkab Siak Bakal Hadirkan Nissa Sabyan

Fenomena GMC Desember 2019 Mendatang, Pemkab Siak Bakal Hadirkan Nissa Sabyan

11 September 2019
Nissa Sabyan

Nissa Sabyan

RIAU1.COM - Fenomena Gerhana Matahari Cincin (GMC), merupakan fenomena alam yang langka dan sangat jarang terjadi, untuk selanjutnya GMC bisa terjadi lagi sekitar 300 tahun yang akan datang, untuk memeriahkan kejadian langka tersebut Pemkab Siak akan mengandeng Musisi Religius yang cukup diminati oleh Masyarakat Nissa Sabyan Gambus.

Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nissa Sabyan adalah penyanyi gambus yang tergabung dalam grup musik Sabyan Gambus sebagai vokalis.

Nissa dikenal publik karena sering menyanyikan ulang lagu-lagu bernuansa islami ataupun salawat nabi. Video klipnya telah ditonton jutaan kali dan sering menjadi trending di Youtube.

Sementara itu GMC yang akan terjadi pada 26 Desember 2019 mendatang, bisa dilihat diseluruh wilayah Indonesia, akan tetapi yang berbentuk cincin hanya dibeberapa Daerah, yakni Padang Sidempuan, Sibolga, Kabupaten Siak, dan Kepulauan Riau serta sebagian Kalimantan Barat bagian Utara yakni di Kabupaten Singkawang.

Bupati Siak Drs H Alfedri MSI, merasa bersyukur karena natinya Siak menjadi salah satu fenomena alam yang langka tersebut. Untuk mensukseskan kegiatan pengamatan GMC ini, ada beberapa kegiatan yang akan kami laksanakan.

Loading...

Kegiatan tersebut yakni, salat Gerhana Matahari secara berjamaah, tablig akbar, sosialisasi edukasi bagi anak sekolah, lomba karya tulis ilmiah, lomba fotografi dan bazar serta hiburan religius yakni kami akan mengundang Nisya Sabyan.

"Untuk pengamatan Gerhana Matahari Cincin, akan dipusatkan di dua lokasi yakni di lapangan bola Desa Bunsur dan kota Siak Sri Indrapura tepatnya di Taman Tengku Agung dan Water Front City", jelas Alfedri.

Masih kata Alfedri, dalam momen bersejarah ini, InsyaAllah Pemkab Siak akan berencana untuk memecahkan tiga Rekor Muri, yakni dengan menghadirkan penonton terbanyak, pembuatan kacamata gerhana terbesar dan pembuatan teropong lubang jarum terbanyak.