Jumat, 30 Oktober 2020

SIAK

Bangun Stadion Mini, Bupati Siak Apresiasi Semangat Gotong Royong Masyarakat Perawang

news24xx


Bupati Siak, Alfedri saat peletakan batu pertama pembangunan stadion mini di Perawang Bupati Siak, Alfedri saat peletakan batu pertama pembangunan stadion mini di Perawang

RIAU1.COM - Bupati Siak, Alfedri menyapa warga sekaligus melihat pembangunan fasilitas umum yang diprakarsai secara swadaya oleh masyarakat Perumahan Puri Indah Perawang (PIP) Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Sabtu 15 Desember 2019.

Dengan berjalan kaki Alfedri menuju lokasi, Bupati menyapa masyarakat yang sedang gotong royong membangun pondasi pembangunan stadion mini PIP Elok Bersama. Dengan spontan masyarakat minta Bupati meletakan batu pertama  pembangunan dinding stadion.

"Nanti akan saya tiitipkan 30 Sak semen dengan pak RT," kata Alfedri, yang disambut rasa syukur oleh warga komplek.

Baca Juga: Dihadiri Wakapolda Riau , Disnakertrans Provinsi Riau Sosialisasi Implementasi UU Cipta Kerja di PT.IKPP Kecamatan Tualang



www.jualbuy.com

Ia bilang, apa pun bisa dibuat kalau dikerjakan secara gotong royong. Seperti halnya Pembangunan daerah harus dilakukan secara sinergi, antara pemerintah, pihak swasta, dan juga masyarakat.

"Selain mengawasi, sewajarnya masyarakat juga turut terlibat membangun, dengan menggalakkan kembali budaya gotong-royong," ucapnya. 

Dikesempatan tersebut, dia juga menghimbau  agar Pemerintahan Kampung Perawang Barat bisa mendukung upaya masyarakat PIP ini melalui anggaran kampung di tahun 2020.

Baca Juga: Sosialisasi UU Cipta Kerja Upaya Meningkatkan Kemakmuran Masyarakat

Ketua RT setempat Rinaldi kepada Bupati mengatakan, ini adalah tekat warganya untuk membangun stadion mini seluas 16 x 12 meter. Nanti akan ada fasilitas olahraga futsal untuk anak-anak, bola takraw, bola voli, bulu tangkis dan lain-lain. 

Ia katakan, banyak potensi yang bisa digali ketika sebuah kampung memiliki sarana dan prasarana olahraga, diantaranya memanfaatkan lahan kosong yang berada di lingkungan kampung, untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, sehingga kesehatan badan bisa lebih baik dengan seringnya melakukan olahraga

"Selain itu olahraga kampung juga dapat memacu kegiatan ekonomi sewaktu digelarnya even pertandingan," imbuhnya.





loading...
Loading...