Senin, 17 Februari 2020

SIAK

Polres Siak Hijaukan Bumi, Tanam 1.000 Pohon untuk Generasi Penerus

news24xx


Penanaman 1.000 pohon di halaman Mapolres Siak Penanaman 1.000 pohon di halaman Mapolres Siak

RIAU1.COM - Dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan sekaligus bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Polres Siak menggelar penanaman pohon di halaman Mapolres Siak, Jumat 10 Januari 2020.

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya, Bupati Siak Alfedri, Forkopimda Siak dan diikuti seluruh personel jajaran Polres Siak.

Baca Juga: 8 Rumah Warga di Kampung Pinang Sebatang Perawang Ludes Terbakar Subuh Tadi

www.jualbuy.com

AKBP Doddy mengatakan, kegiatan tersebut program yang dicanangkan Kapolri, dan merupakan imbauan langsung dari Kapolri untuk dilakukan oleh jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.

"Ini program Polri yang dilaksanakan dari tingkat pusat hingga tingkat daerah. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kita untuk menghijaukan kembali daerah sekitar kita agar Penanaman pohon ini dapat meminimalisir bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya," terangnya.

Polres Siak telah menanam lebih kurang 1.000 pohon. 540 batang ditanami di sekitar Makopolres dan sisanya ditanam di Mapolsek dan asrama Polri yang tersebar diwilayah hukum Polres Siak.

Baca Juga: Melalui Program CSR, PT IKPP Taja Pelatihan Membatik. Murseno: Kita akan dorong potensi Lokal

Iklan Riau1

"Kita memang sengaja menanam pohon jenis buah, selain dapat mencegah terjadinya bencana dan menghijaukan wilayah Hukum Polres Siak, buahnya itu nantj juga dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar," ungkapnya.

Pemimpin kepolisian di wilayah hukum Polres Siak itu juga meminta kepada seluruh jajarannya, agar seluruh pohon yang telah tertanam agar dapat dirawat dengan baik.





Loading...