Senin, 17 Februari 2020

SIAK

Pertamakalinya, Dekranasda Siak Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

news24xx


Ketua Dekranasda Siak, Rasidah Alfedri bersama masyarakat Ketua Dekranasda Siak, Rasidah Alfedri bersama masyarakat

RIAU1.COM - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak, Rasidah Alfedri beserta pengurus memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang kurang mampu dan janda miskin, Jumat 10 Januari 2020.

Dalam kegiatan itu Rasidah mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari hasil berbagai usaha Dekranasda yang dikumpulkan pada tahun 2019 yang lalu.

Baca Juga: 8 Rumah Warga di Kampung Pinang Sebatang Perawang Ludes Terbakar Subuh Tadi

www.jualbuy.com

“Alhamdulillah kami dari Dekranasda bisa memberikan sedikit bantuan untuk warga yang kurang mampu. Ini pertamakalony kami lakukan, dan akan berlanjut di seluruh kecamatan," ujarnya di salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan di Siak Raya.

Dijelaskannya, program ini bertajuk Dekranasda berbagi di hari Jum'at.  Untuk hari pertama di lakukan pada kecamatan Siak dan Mempura. Bantuan tersebut langsung diberikan kerumah warga yang membutuhkan bantuan. 

“Salah satu warga miskin yang mendapat bantuan ini adalah keluarga Pak Iwan yang beralamat di Kampung Benteng Hulu, Kecamatan Mempura" jelasnya.

Baca Juga: Melalui Program CSR, PT IKPP Taja Pelatihan Membatik. Murseno: Kita akan dorong potensi Lokal

Iklan Riau1

Sebelum memberikan bantuan, terlebih dahulu pihaknya mendapat info dari warga setempat terkait keluarga atau masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Selain itu kata dia, Dekranasda juga akan memberikan bantuan bagi pelaku usaha kecil. Oleh karena itu pihaknya akan mendata dulu para pedagang dan pelaku usaha yang membutuhkan modal untuk usaha. 
  
Rosidawati berusia 53 tahun, seorang janda warga Kampung Rempak kecamatan Siak, tampak sangat senang mendapat bantuan tersebut, apalagi diserahkan langsung oleh istri Bupati Siak itu. "Bersyukur sekali hari ini dapat bantuan dari bu Bupati, bangga sekaligus terharu" tukasnya.





Loading...