Rabu, 26 Februari 2020

SIAK

Penghulu Kampung Minas Timur Akui Hanya Terima Rp450 ribu dari Dana Kompensasi Cangkang PT FMJ

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Warga Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak sedang dibuat kesal dengan sikap penghulu kampung yang terkesan tidak transparan terkait dengan pengelolaan dana kompensasi dari PT Fetty Mina Jaya (FMJ).

Menjawab keresahan masyarakat itu, Anas selaku Penghulu Kampung Minas Timur mengakui, hanya menerima dana kompensasi cangkang dari PT Fetty Mina Jaya (FMJ) sekitar ratusan ribu rupiah saja, bahkan pernah Rp450 ribu.

Baca Juga: Buka Musrenbang Kecamatan Bungaraya Siak, Jamaluddin: Tampung Aspirasi Masyarakat

www.jualbuy.com

"Iya, pernah Rp450 ribu. Itupun kami gunakan untuk kegiatan masyarakat, seperti Seleksi Tilawatil Quran kemarin," ujar Anas, Kamis 13 Februari 2020.

Seperti yang diketahui, beredar informasi tentang alokasi dana CSR pabrik kelapa sawit milik Monrad Grup diperbatasan Kampung Minas Timur Kabupaten Siak dengan Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kota Pekanbaru yang tertuang didalam sepucuk surat pemberitahuan yang dilayangkan pihak perusahaan tertanggal 25 Juni 2010 dengan nomor surat 01/CS-FMJ/VI/2010.

Dalam surat itu tertulis bahwa PT Fetty Mina Jaya (Monrad Grup) menyampaikan hasil rapat menagement perusahaan terkait program bantuan sosial masyarakat (CD) yang disalurkan kepada Kampung Minas Timur Kecamatan Minas Kabupaten Siak dan Kelurahan Tebing Tinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Disaksikan Kaum Pelajar, Kejari Siak Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum 2019

Iklan Riau1

Selain itu, pihak perusahaan juga telah menetapkan bantuan berdasarkan volume produksi cangkang per bulan dikalikan Rp 10 (sepuluh rupiah) per kilogram dengan pembagian 60 persen untuk Kampung Minas Timur, 40 persen lagi untuk Kelurahan Tebing Tinggi Okura.

Bantuan CD yang diberikan PT FMJ tersebut diperuntukan untuk kegiatan sosial masyarakat seperti, sumbangan untuk anak yatim piatu, kegiatan keagamaan warga Kampung Minas Timur dan Keluarahan Tebing Tinggi Okura.





Loading...