Jumat, 29 Mei 2020

SIAK

Antisipasi Corona, Upika Tualang dan PT IKPP Hujani Kota Perawang dengan Disinfektan Pakai Mobil Damkar

news24xx


Proses penyiraman disinfektan di Tualang Siak Proses penyiraman disinfektan di Tualang Siak

 

RIAU1.COM - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang bekerjasama dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran, disepanjang jalan protokol di Kecamatan berjuluk Kota Industri Perawang. Sabtu 28 Maret 2020.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus penularan virus Covid 19 yang sedang mewabah di seluruh dunia.

Terlihat, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 1 mobil milik PT IKPP, 1 Mobil milik PT Pindo Deli, dan 1 mobil milik pemerintah Kabupaten Siak menyemprotkan cairan disinfektan, dibagi menjadi 3 rute, yakni jalan protokol di Kampung Tualang, Jalan Protokol di Kelurahan Perawang dan Jalan Protokol di Kampung Perawang Barat.

Baca Juga: Ikuti Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD

www.jualbuy.com

Tim penyemprotan terdiri dari personel Polsek Tualang, Anggota TNI dari Koramil 10 Tualang, Satpol PP Tualang, Petugas Damkar Tualang, Petugas Damkar PT IKPP.

Direktur PT IKPP, Hasanuddin The mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya bersama, baik itu perusahaan dan pemerintah untuk mencegah dan memutus penularan Corona Virus.

"Kita telah menyediakan cairan disinfektan, untuk pencegahan penyebaran Covid 19. Kita juga sudah distribusikan ke setiap desa dan kelurahan se-Kecamatan Tualang, agar dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk disemprotkan ke seluruh tempat-tempat keramaian, dan hari ini kita bersama pemerintah kecamatan akan melakukan penyemprotan diruas jalan protokol," jelasnya.

Pimpinan koorporasi terbesar se Asia Tenggara itu juga mengatakan, PT IKPP akan melakukan rutinitas ini hingga status penularan covid 19 itu berakhir.

Baca Juga: Progress PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Usulkan Pemberlakuan New Normal kepada Gubernur Riau

"Ini akan menjadi rutinitas kita hingga pemerintah menetapkan status aman. Bagi masyarat yang ingin mempeeoleh disinfektan, bisa langsung menghubungi pihak Desa dan kelurahan, Puskesmas Tualang ataupun langsung ke divisi Humas PT IKPP," sebutnya.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi Ssos didampingi Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH dan Danramil 10 Tualang Kapten Inf. Maruli Tua Lumban Tobing menyampaikan, Upika Tualang akan terus berupaya dalam penanggulangan pencegahan dan pemutus penularan virus Corona.

"Ini akan terus kita lakukan, hingga penularan virus ini berakhir. Harapan kita dengan penyemprotan ini, dapat menghilangkan penularan virus Covid 19 ini," sebutnya.

Kegiatan itu berakhir ketika disinfektan didalam masing-masing mobil pemadam itu habis dan hujan gerimispun mulai membasahi kota Industri. Sehingga kehiatan penyemprotan akan dilanjutkan esok harinya.





loading...
Loading...