Jumat, 29 Mei 2020

SIAK

Legislator Komisi I DPRD Siak, Apresiasi Upaya Upika Tualang Cegah Penularan Virus Corona

news24xx


Marudut Pakpahan SH Marudut Pakpahan SH

RIAU1.COM - Beberapa hari sebelumnya, Upika Tualang sedang giat-giatnya melakukan sosialisasi dan melakukan aksi langsung dalam pencegahan penularan wabah Covid 19, yang lebih dikenal dengan 'Corona Virus'.

Mulai dari memberikan himbauan langsung kepada masyarakat yang sedang berkumpul ditengah ancaman penularan si Covid 19, hingga melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan keseluruh tempat-tempat umum yang rentan akan berkumpulnya masyarakat, seperti pasar, rumah ibadah dan pelayanan-pelayanan publik.

Langkah yang diambil Upika Tualang itu, mendapat apresiasi dari legislator partai PDI Perjuangan yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak, Marudut Pakpahan SH.

"Saling bersinerginya pemerintah dengan masyarakat di Kecamatan Tualang saat ini patut kita apresiasi. Karena ditengah mudahnya wabah penyakit mematikan itu masuk ke lingkungan masyarakat kota Industri ini, Upika itu hadir untuk melindungi rakyatnya," sebut anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Siak itu, saat dijumpai Riau1.com, Sabtu 28 Maret 2020 dikediamannya, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Baca Juga: Ikuti Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD

www.jualbuy.com

Anggota DPRD Siak 3 periode dari dapil 3 Tualang itu juga mengatakan, kesadaran masyarakat Tualang akan antisipasi penularan penyebaran virus yang sedang mendunia itu sangat diapresiasinya.

"Kita sangat bangga dengan masyarakat Tualang ini, disaat pemerintah mengeluarkan himbauan dan teguran yang hampir setiap hari dilakukan ini, masyarakat tidak ada yang membandel, semuanya tertib aturan, ini pertanda masyarakat Tualang itu adalah warga negara yang taat aturan," ungkapnya.

Lanjutnya menceritakan, beberapa warga dilingkungan RT dan RW pun saling bergotongroyong demi kesehatan bersama.

"Saya sudah 1 Minggu ini ikut ambil bagian dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat rumah ibadah dan tempat-tempat keramaian lainnya di Tualang ini, semuanya saling membantu dan bersemangat. Besar harapan kita bersama, agar musibah non bencana ini segera berakhir, dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan normal kembali," sebutnya.

Baca Juga: Progress PSBB Siak Sesuai Harapan, Bupati Usulkan Pemberlakuan New Normal kepada Gubernur Riau

Politikus PDI Perjuangan itu juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tualang, terkait hebohnya isu hoaks yang sempat merugikan masyarakat pada Jum'at 28 Maret kemarin, agar hal ini tidak terulang kembali.

"Kita harap kepada masyarakat agar tidak percaya dengan isu-isu yang belum terkonfirmasi langsung dengan pihak-pihak berwenang, karena hal itu sangat merugikan orang banyak. Kepada aparat penegak hukum, kita harap kejadian seperti ini mohon ditindak tegas, agar tidak terulang kembali dihari esok," tegasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan, saat beraktifitas di luar rumah.

"Kita harap masyarakat tetap saling menjaga dan mengingatkan, pakailah selalu masker dan sarung tangan bila berada diluar rumah, kurangi aktifitas diluar rumah, dan selalu menjaga kesehatan dilingkungan sekitar," pungkasnya.





loading...
Loading...