Minggu, 07 Juni 2020

SIAK

ODP Corona di Siak Capai 392 Orang dan 2 PDP 2

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Dua orang warga Kabupaten Siak kini dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 'Corona Virus'. Hingga hari ini Senin 30 Maret 2020 tercatat sebanyak 392 orang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dua orang yang dinyatakan PDP itu diantaranya 1 orang warga Kecamatan Sabak Auh yang kini sedang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak, dan 1 orang Mahasiswa asal Kecamatan Tualang yang baru pulang dari Bandung, Jawa Barat, kini sedang dirawat di Rumah Sakit Tentara Pekanbaru.

Baca Juga: Satlantas Polres Siak Imbau Pengusaha Angkutan Umum Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

www.jualbuy.com

"Jumlah ODP di Kabupaten Siak hari ini sebanyak 392 orang. Jumlah ini jauh meningkat dibanding dengan jumlah ODP yang terdata pada hari Jum'at 27 Maret 2020 lalu. Ini terjadi karena adanya warga kita yang baru pulang dari Malaysia dan Mahasiswa yang baru pulang dari pulau Jawa," terang Bupati Alfedri kepada awak media usai menggelar video conference bersama Gubernur Riau Syamsuar di Siak Live Room, Kantor Bupati Siak.

Pemimpin Negeri Istana Matahari Timur itu juga berharap agar seluruh ODP yang terdata itu dapat mengisolasikan diri selama 14 hari di rumah, untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Dihadiri Kapolsek dan Kepala KUA Tualang, Ratusan Jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Perawang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

"Kita sarankan untuk warga yang telah dinyatakan ODP agar dapat mengisolasikan diri selama 14 hari di rumah, agar penyebaran Covid 19 ini dapat divegah," sebutnya. 

Bupati Alfedri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar tidak berkumpul diluar rumah dan tempat-tempat keramaian serta dapat menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar, agar wabah Virus Corona ini segera berakhir.





loading...
Loading...