Minggu, 07 Juni 2020

SIAK

Lakukan Penyemprotan di 150 titik, Bupati Siak Apresiasi Peran POlres dan Forkompimda Cegah Covid 19

news24xx


Bupati Siak Bersama Forkominda melakukan penyemprotan di 150 titik /R24 Bupati Siak Bersama Forkominda melakukan penyemprotan di 150 titik /R24

RIAU1.COM -SIAK-Bupati Siak Alfedri dan Kapolres Siak bersama sejumlah instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan massal serentak, Selasa (31/3/2020) .

Dikesempatan itu, Bupati mengapresiasi langkah yang diambil Polri yang merupakan wujud nyata untuk memerangi covid-19.
Baca Juga: Satlantas Polres Siak Imbau Pengusaha Angkutan Umum Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

www.jualbuy.com

“Hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan massal yang diinisiasi oleh Polri dan didukung penuh semua elemen, baik pemerintah, TNI, unsur terkait ” kata Alfedri.

Hal ini dilakukan untuk mendukung keselamatan masyarakat, oleh karena itu diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona. 

Usai melepas armada penyemprotan, Alfedri bersama Forkompinda masuk ke dalam gedung Mahratu untuk memantau kegiatan penyemprotan di tiap-tiap kecamatan melalui video converence. 

Orang nomor satu di negeri istana itu berkesempatan berdialog dengan Camat, Kapolsek maupun warga/relawan yang sedang menyemprot disinfektan di kampung-kampung. 

Sementara Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya menyebutkan penyemprotan masif yang dilaksanakan pihak Polres dan Pemkab Siak sebanyak 150 titik lokasi. Satu kelurahan/Kampung bisa satu atau dua lokasi yang berbeda. 
Baca Juga: Dihadiri Kapolsek dan Kepala KUA Tualang, Ratusan Jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Perawang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu, masyarakat lebih aktif secara mandiri untuk melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan. 

Ia menambahkan sejak dia minggu yang lalu pihaknya bersama Forkopimda  telah melakukan  himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. Selanjutnya melakukan tahap selanjutnya, yaitu pembubaran. 

"Alhamdulillah, masyarakat kita bisa menerima saat dibubarkan oleh petugas" ujarnya. 

Namun demikian, lanjut dia, jika terjadi peningkatan yang signifikan pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penegakan hukuman. Karena menurut dia, himbauan-himbauan dan sosialisasi sudah sering dilakukan.(Lin)





loading...
Loading...