Minggu, 09 Agustus 2020

SIAK

Speedboat Polairud Polda Riau Tabrakan dengan Kapal TB Terus Daya di Sungai Apit Siak, Seorang Personil Hilang

news24xx


Kapal Polairud Polda Riau tabrakan Kapal Polairud Polda Riau tabrakan

RIAU1.COM - Speedboat milik Polairud Polda Riau tertabrak kapal milik TB Terus Daya usai memeriksa kapal yang menggandeng ponton bermuatan kontainer dari Singapura yang hendak menuju ke perairan Perawang itu, seorang personel dikabarkan hilang dan belum ditemukan. Sabtu 13 Juni 2020 malam.

Kejadian naas itu terjadi saat tiga orang personil KP IV-2005 Dit Polair Polda Riau melakukan pemeriksaan terhadap kapal TB Terus Daya yang mengandeng ponton bermuatan kontainer. Kapal berangkat dari Singapura tujuan Perawang menggunakan sekoci kapal mesin 40 di Perairan Sungai Siak Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, sekitar 5 Km dari tempat sandar kapal induk Dit Polair Polda Riau.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Tualang Meningkat, Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal Desak Pemkab Siak Tutup Sementara PT IKPP

www.jualbuy.com

Sekira pukul 17.40 WIB, setelah melakukan pemeriksaan dokumen kapal milik TB Terus Daya, kemudian tiga personel KP. IV-2005 Dit Polair Polda Riau turun kembali ke kapal sekoci lepas tali. Namun, mesin mengalami masalah, dan mesin mati, sehingga kapal sekoci berikut tiga personel  KP. IV-2005 Dit Polairut Polda Riau tergilas ponton yang bermuatan kontainer.

"Iya benar ada kecelakaan, kabarnya ada kerusakan pada mesin speedboat milik Polairud sehingga mesin mati usai personil melakukan pemeriksaan terhadap kapal Terus daya yang melintas menuju ke Perawang. Ada 3 orang personil Polairud yang menjadi korban. 2 orang personilnya sedang dirawat di Puskesmas Sungai Apit, satu orang lagi belum ditemukan," terang Camat Sungai Apit Wahyudi.

Baca Juga: Tak Hanya Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Siak juga Sumbang Pasien Corona yang Sembuh Terbanyak di Riau Hari ini

Adapun ketiga korban yang merupakan anggota Polairud Polda Riau yakni Brigadir Dedy Harianja, Bharada Jamaludin, dan Brigadir Jemy Arief. 

Saat ini dua personel Brigadir Dedy Harianja dan Bharada Jamaluddin berhasil diselamatkan dan berada di puskesmas Sungai Apit. Sedangkan 1 orang personel Brigadir Jemy Arief belum ditemukan.





loading...
Loading...