Rabu, 27 Januari 2021

SIAK

785 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Siak, Tenaga Medis jadi Prioritas

news24xx


Vaksin Covid-19 tiba di Siak Vaksin Covid-19 tiba di Siak

RIAU1.COM - Sebanyak 785 Dosis Vaksin Sinovac yang berfungsi untuk menangkal virus Covid 19 dikabarkan sudah tiba di Kabupaten Siak. Kendati sudah sampai, Vaksin Sinovac itu belum bisa disuntikkan karena masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

"Untuk tahap awal yang berhak menerima vaksin itu adalah tenaga kesehatan, sudah diinventarisasi tenaga kesehatan kita sebanyak 2185 tenaga medis. Kita atur teknisnya bagaimana kita mendistribusikan kepada tenaga kesehatan," ujar Asisten Satu Setdakab Siak Budi L Yuwono kepada Riau1.com Rabu 13Januari 2021.

Baca Juga: Resmikan Ruang Belajar Santri Penghafal Hadist, Bupati Alfedri Berharap di Siak Terus Lahir Para Penghafal Alquran dan Hadist



www.jualbuy.com

Lanjut Budi, pihaknya selama ini berkoordinasi melalui telfon selular terhadap masing-masing tenaga medis yang sudah mendaftar dan menunggu notifikasi dari masing-masing handphone. Hal ini dikarenakan Tenaga kesehatan dinilai berisiko tinggi yang berhak menerima vaksin Sinovac.

Disamping itu, untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin bisa diterima oleh masyarakat. "Secara kesehatan bisa menerimanya, Forkompinda dan tokoh masyarakat menjadi prioritas utama untuk di vaksin," tambah budi.

Baca Juga: Bupati Siak Alfedri Pimpin Rapat Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Kabupaten Siak T.A.2020

Perihal dampak yang ditimbulkan dari vaksin Sinovac seperti gatal-gatal dan demam, Budi mengaku tidak semua berdampak, kepada setiap orang masing masing dampaknya berbeda.

"Biasanya kalau sudah dicoba ada demam dan gatal-gatal, tapi semuanya ada obatnya, itu paling lama satu sampai dua hari, setelah itu normal. Insya Allah tidak berbahaya, namanya vaksin tentu juga tidak berbahaya. Namun sebelum divaksin tetap dilakukan skrining, yang menerima vaksin kondisi badannya harus sehat, dan bisa menerima vaksin," pungkasnya.





loading...
Loading...