Minggu, 11 April 2021

SIAK

Kuatkan Sinergi, Bea Cukai Pekanbaru Laksanakan Patroli Bersama Polairud Polres Siak

news24xx


Kuatkan Sinergi, Bea Cukai Pekanbaru Laksanakan Patroli Bersama Polairud Polres Siak Kuatkan Sinergi, Bea Cukai Pekanbaru Laksanakan Patroli Bersama Polairud Polres Siak

RIAU1.COM -Memperkuat sinergi antar instansi penegak hukum di wilayah  pengawasan, Bea Cukai Pekanbaru melaksanakan Patroli Laut bersama dengan Satuan Polairud Polres Siak. 

Patroli laut itu diwacanakan berlangsung selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 18 Februari hingga 03 Maret 2021. Dengan menugaskan beberapa anggota petugas bea cukai pekanbaru melalui surat perintah berlayar, yang dilakukan secara baik dan optimal.

"Patroli bersama ini dilakukan selama 14 hari, sesuai dengan arahan dari Direktur Penindakan dan Penyidikan Kantor Pusat DJBC. Tidak hanya dilakukan oleh Bea Cukai Pekanbaru, operasi patroli laut bersama ini dilakukan secara serentak oleh kantor-kantor bea cukai yang berada di wilayah Sumatera," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru Prijo Andono, SH, MSi, melalui Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi A.G Aryani Senin 1 Maret 2021.

Disampaikannya, Patroli laut bersama itu dilakukan dengan skema penyelarasan operasi yang sedang berjalan pada masing-masing instansi sesuai dengan tugas pokok fungsi pada tiap instansi. 

"Operasi patroli laut bersama ini memiliki tujuan untuk saling memperkuat sinergi dan koordinasi yang sudah ada antar instansi penegak hukum. Selain itu, patroli bersama ini juga memiliki fungsi berupa meningkatkan efektifitas pengawasan pada wilayah yang diawasi serta melakukan penindakan atas pelanggaran yang ditemukan," jelasnya.
Baca Juga: Wartawan Riau Ikuti UKW Angkatan XV dan XVI di Siak



www.jualbuy.com
Selama pelaksanaan patroli ini, Bea Cukai Pekanbaru bersama dengan Polairud Polres Siak melakukan checking kapal bersama. Setiap kapal yang melewati daerah pengawasan Pekanbaru dilakukan pengecekan secara mendetail mulai dari wawancara singkat dengan nahkoda kapal serta kru hingga pengecekan barang bawaan yang diangkut oleh kapal tersebut. 

Masing-masing dari instansi baik dari petugas Bea Cukai Pekanbaru dan petugas Polairud melaksanakan tugasnya masing-masing sesuai dengan kewenangannya. 

Baca Juga: Bencana Alam Terjang NTT, Ikatan Pelajar Mahasiswa Tualang Turun Ke Jalan, Menggalang Dana Dengan Aksi Kemanusian


"Kita harap, dengan dilaksanakannya patroli bersama antara bea cukai dan kepolisian khususnya Bea Cukai Pekanbaru dan Polairud Polres Siak, diharapkan dapat terwujud sinergi yang lebih kuat antar instansi penegak hukum. Disamping itu, melalui operasi patroli laut bersama ini diharapkan dapat tercipta pengawasan yang optimal di wilayah pengawasan kota Pekanbaru sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran di laut," harapnya.





loading...
Loading...