Rabu, 28 Juli 2021

SIAK

Melalui Webinar, PT CDN Riau Bekali 40 Guru di Siak Ilmu Keselamatan Berkendara

news24xx


Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs saat memberikan materi dalam webinar safety riding yang diikuti guru PGRI Siak Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Steven Vhs saat memberikan materi dalam webinar safety riding yang diikuti guru PGRI Siak

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau terus mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar dan guru.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda  memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di tengah pandemi ini, campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui web seminar atau webinar.

Mengusung tema 'Kemanapun Perginya selalu #Cari_Aman', webinar kali ini diikuti oleh 40 guru yang tergabung PGRI Siak. Kegiatan berlangsung di SMKN 1 Mempura, Siak tanggal 3 Juni 2021, yang diawali dengan ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguji kompetensi terkait ilmu keselamatan bagi para guru di wilayah Siak.

Jonny Winata, Sales Manager PT CDN Riau menyampaika, edukasi Safety Riding ini dilakukan melalui webinar, dengan harapan bermanfaat bagi para guru-guru di wilayah Siak, dan bisa menjadi bekal nantinya saat mengendarai di jalan raya.

Hardiyanto, S.Pd, mewakili guru peserta webinar safety riding mengucapkan terimkasih kepada AHM dan CDN Riau yang telah mengadakan dan memberikan kesempatan kepada para guru di Siak mendapatkan edukasi safety riding secara virtual/online.

"Kegiatan ini menambah motivasi bagi guru Siak untuk mengingatkan kembali pentingnya ilmu keselamatan berkendara, kedepannya para guru kita dapat menerapkan ilmu tersebut didalam kehidupan sehari hari dengan tujuan zero Accident. Kedepannya kegiatan ini akan di jadikan kegiatan rutin tahunan unyuk para guru di Siak" ucapnya.


Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Steven Vhs dalam materinya menyampaikan pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara, serta Cari_aman, postur berkendara yag baik dan benar serta teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai, serta salah satu faktor penentu untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Usia produktif antara 14-39 tahun yang sering mengalami kecelakaan dan 90 persen kecelakaan terjadi karena faktor manusianya. Untuk aman berkendara di jalan, pastikan setiap pagi selalu melakukan pemanasan minimal 5-10 menit, serta kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara," kata Steven.

"Periksa kondisi kendaraan sebelum di pakai, jangan lupa memakai perlengkapan berkendara yang lengkap dan selalu mematuhi aturan rambu rambu lalu lintas di jalan serta membawa surat surat kendaraan berupa SIM dan STNK, dan satu lagi yang terpenting sebelum melakukan aktivitas ataupun berkendara jangan lupa berdoa serta pastikan kita sudah sarapan," pungkasnya.





loading...
Loading...