Sabtu, 29 Januari 2022

SIAK

Pendapatan Kampung Dayun yang Juara 1 Desa Wisata tingkat Provinsi Riau Bisa Mencapai Rp30 Juta Sebulan

news24xx


Saat penganugerahan desa wisata tingkat Provinsi Riau 2021 Saat penganugerahan desa wisata tingkat Provinsi Riau 2021

RIAU1.COM - Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, berhasil meraih juara satu untuk kategori Desa Wisata tingkat Provinsi Riau, yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau. 

Baca Juga: Pemilik Kebun di Minas Meninggal Diserang Gajah Liar



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Penganugrahan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar kepada Penghulu Kampung Dayun, Kecamatan Dayun Nasya Nugrik, didampingi oleh Bupati Siak Alfedri, dan Wakil Bupati Siak Husni Merza, di Kawasan Embung Terpadu, Kampung Dayun, Kecamatan 

Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah menunjuk Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pada Anugerah Desa Wisata tingkat Provinsi Riau, dan dukungan stakeholder terkait lainnya.

"Terimaksih karena telah melakukan pembinaan terhadap Desa Wisata yang ada di Kabupaten Siak, sehingga salah satu Kampung di Kabupaten berhasil menjadi juara satu untuk Kategori Desa Wisata tingkat Provinsi Riau," katanya.

Sebut Alfedri, untuk di Kabupaten Siak ada 26 Desa Wisata yang dikelola oleh Pokdarwi. Satu di antaranya Desa Wisata Dayun yang saat ini bisa mengelola desa secara swadaya secara mandiri, yang dibangun oleh Pemerintah Kampung Dayun. 
 
"Anggaran Desa Dayun didapat melalui dana desa Rp1,8 miliar dan bantuan dari pihak swasta Rp 1 miliar. Kini pendapatan di Desa Dayun per bulan bisa mencapai Rp 25 juta hingga Rp 30 juta. Yang hasilnya bisa menambah PAD Desa dan Pokdarwis", ucap Alfedri. 

Baca Juga: Seminai Jaya Miliki BUMkam Terbaik di Kabupaten Siak

Dalam Penganugrahan Desa Wisata di Provinsi Riau ini, terpilih Juara 1 adalah Desa Wisata Kampung Dayun, Kabupaten Siak, Juara 2 Desa Wisata Meskom, Kabupaten Bengkalis, dan Juara 3 adalah Desa Wisata Rantau Langsat, Kabupaten Indragiri Hulu.*





loading...
Loading...