Program Bujang Kampung Bupati Alfedri, OPD Terkait Matangkan Persiapan

Program Bujang Kampung Bupati Alfedri, OPD Terkait Matangkan Persiapan

8 Januari 2022
Saat rapat persiapan program bujang kampung

Saat rapat persiapan program bujang kampung

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman pimpin rapat pelaksanaan Puskesos Kampung/Kelurahan untuk Mendukung Program Bujang Kampung Inovasi Bupati Siak Tahun 2022.

Arfan Usman menyampaikan mengenai Puskesos demi menunjang program Bupati dan Wakil Bupati Siak, yakni Bujang Kampung.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul mengadakan rapat mengenai Puskesos, guna menunjang pelaksanaan inovasi dari Bupati Siak yaitu ngantor di kampung atau Bujang Kampung, tentunya kita berharap kesiapan sudah sangat matang mengingat pelaksanaan pertama akan dilaksanakan besok hari jumat," kata Arfan Usman. 

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Budhi Yuwono, yang juga Plt DPMK menyampaikan kesiapan pelaksanaan Bujang Kampung di hadapan peserta rapat. 

"Dapat kami informasikan bahwa selama 1 (satu) tahun ini kami diminta Bupati Siak untuk mengumpulkan data mengenai program-program prioritas dari Bupati Siak, pengumpulan data-data ini memakan waktu yang cukup lama dikarenakan kami mengumpulkannya secara manual dari setiap kampung," kata dia. 

Data ini, sambung dia, diantaranya putus sekolah, untuk buta aksaraaksara, itu lebih dari 1 persen, termasuk beasiswa PKH. dan pegumpulan data-data ini akan lebih cepat menggunakan Puskesos. 

'Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial terkait Puskesos, sejauh ini ada anggaran dari dana kampung tetapi nilainya Rp5 juta yang digunakan untuk operasional Puskesos dan akan dikaji lagi agar bisa ditambahkan," ujar dia.*