Ada Pesan Penting Disampaikan Wabup Husni Merza di MTQ Sungai Apit

Ada Pesan Penting Disampaikan Wabup Husni Merza di MTQ Sungai Apit

16 September 2022
Saat pembukaan MTQ

Saat pembukaan MTQ

RIAU1.COM - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- XXII tingkat Kecamatan Sungai Apit tahun 2022 M/1444 H kembali dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Sungai Apit di Kampung Mengkapan, dengan mengangkat tema "Mari Kita Wujudkan Kecamatan Sungai Apit Sebagai Kecamatan BERTUAH Beriman dalam Bingkai Ukhwah Islamiyah,".

Pelaksanaan MTQ ke 22 Kecamatan Sungai Apit ini diawali dengan kegiatan pawai taaruf yang diikuti 277 Peserta yang terdiri dari perangkat kecamatan, desa dan kantor lainnya dan melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sungai Apit

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan penyelenggaraan MTQ sebagai semangat membaca al quran serta mendorong minat masyarakat.

"Ini merupakan khidmat silaturahim dan sebagai pendorong minat baca masyarakat terhadap al qur'an, sehinga kedepan semua umat islam, khususnya di Kabupaten Siak tidak ada lagi yang buta huruf al qur'an, bahkan bisa memahami isi kandungan al qur'an secara mendalam," harap Husni Merza.

Masih kata Husni, selain sebagai pendorong semangat, perhelatan MTQ juga untuk melahirkan bibit-bibit ungul yang nantinya bisa ikut bertanding kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Loading...

"Selain sebagai semangat untuk masyarakat, pelaksanaan MTQ bisa melahirkan bibit ungul atau anak-anak yang memiliki kemampuan yang baik dalam membaca al quran dan dibidang lainnya, dan nantinya anak-anak ini kita didik untuk bisa mengikuti MTQ yang lebih tinggi lagi bahkan ke internasional" ucap Husni.

Husni menambahkan, beberapa waktu lalu kenaikan harga BBM mengakibatkan seluruh kenaikan bahan pokok, sebab itu  Pemkab Siak mengajar masyarakat untuk meminimalisinya dengan menanam sendiri di halaman rumah.

"Dampak kenaikan BBM mengakibatkan kenaikan bahan-bahan pokok di pasaran hal ini terus dikeluhkan masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga, jadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk mulai menanam cabe ataupun bahan lainnya sendiri di halaman rumah agar meminimalisir keuangan kita," tutur dia.*