Berhasil Turunkan Angka Stunting, Bupati Siak Raih Penghargaan Nasional

Berhasil Turunkan Angka Stunting, Bupati Siak Raih Penghargaan Nasional

6 Juli 2023
Bupati Bengkalis, Alfedri bersama istri usai terima penghargaan

Bupati Bengkalis, Alfedri bersama istri usai terima penghargaan

RIAU1.COM - Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) berhasil diraih Bupati Alfedri beserta Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah.

Penghargaan itu disematkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo pada acara gala dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) di aula Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) awal pekan ini.

Penghargaan ini diterima Bupati Alfedri dan ketua TP PKK Siak Rasidah Alfedri karena dinilai berhasil menurunkan angka stunting. Dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia. 

"Alhamdulillah, saya bersama istri menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Bertepatan perayaan hari Keluarga Nasional 2023 di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. Tentu penghargaan ini tidak datang secara tiba-tiba, namun berkat kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap program keluarga berencana (KB) serta penurunan stunting di Kabupaten Siak," ucapnya. 

Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada Bupati Siak terdapat 3 indikator keberhasilannya dalam penilaian di antaranya penurunan stunting, capaian program bangga kencana, dan inovasi. 

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, P2 dan KB Kabupaten Siak dan PKK. Sudah menjalankan program KB di Siak dengan baik, turut serta dalam menurunkan angka stunting,"kata dia.*