Festival Budaya Bawaslu, Wabup Siak Ingatkan Masyarakat Cerdas Sikapi Isu Sara

Festival Budaya Bawaslu, Wabup Siak Ingatkan Masyarakat Cerdas Sikapi Isu Sara

21 November 2023
Wakil Bupati Siak, Husni Merza

Wakil Bupati Siak, Husni Merza

RIAU1.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak mengelar Festival Budaya dengan mengusung tema Pemilu Tanpa Politisasi SARA, Hoax dan Money Politic.

Kegiatan ini dihadiri anggota Bawaslu Republik Indonesia Lolly Suhenty, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua Bawaslu Siak Zulfadli di Lapangan Siak Bermadah.

“Tentu kami apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Siak telah menyelenggarakan festival budaya bawaslu pertama di Kabupaten Siak. Dengan adanya festival ini proses demokrasi yang selama ini berjalan baik bisa terus baik dimasa yang akan datang,” ujar Husni.

Dia juga berharap, melalui festival budaya yang dilaksanakan oleh bawaslu Kabupaten Siak, masyarakat bisa cerdas terhadap informasi hoax dan isu sara terkait Pemilu.

“Dengan mengusung tema Pemilu Tanpa Politisasi SARA, Hoax dan Money Politic diharapkan masyarakat bisa cerdas dalam meramaikan pesta demokrasi tahun 2024 terhadap isu sara, hoax dan money politic, terlebih dengan adanya pemilih pemula dan bonus demokrasi saat ini,” sebut dia.

Anggota Bawaslu Republik Indonesia Lolly Suhenty mengatakan pergelaran festival budaya bawaslu ini harus berbudaya dan dekat dengan masyarakat karena pesta demokrasi tidak terlepas dari budaya indonesia.

“Melalui festival budaya ini kita harapkan masyarakat menjadi aktor kepemilihan karena pemilu tahun 2024 ini menjadi pemilih yang aktif," tuturnya.*