Harapan Besar Bupati Alfedri pada Forum Pembauran Kebangsaan Siak

Harapan Besar Bupati Alfedri pada Forum Pembauran Kebangsaan Siak

2 Februari 2024
Pengukugan Pengnurus Forum Pembauran Kebangsaan Siak

Pengukugan Pengnurus Forum Pembauran Kebangsaan Siak

RIAU1.COM - Pengukuhan pengurus 14 Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Se Kabupaten Siak Periode 2024-2029 dibacakan Bupati Siak Alfedri.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan komitmen bersama deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai Tahun 2024.

Alfedri mengingatkan kepada seluruh ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang baru saja dilantik, untuk berkontribusi di tengah masyarakat dan menjaga kerukunan.

"Khusus kabupaten Siak ini memiliki ragam suku bangsa, sebab ada kegiatan industri terbesar se asia, oleh karena itu mari kita jaga dan pelihara kerukunan masyarakat kita," kata Alfedri.

Dia mengharapkan tercipta ketenteraman, kesejukan, kedamaian dan saling menjaga dan hormat menghormati sesama insan suku, agama dan kepercayaan baik di tingkat kecamatan dan kampung.

“Ini dengan berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 34 tahun 2006 tentang penyelenggaraan Forum Pembauran Kebangsaan telah terbentuk di kabupaten Siak," sebut Alfedri.

Bahwa, tutur dia, pembauran kebangsaan merupakan bagian penting dari kerukunan masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, agar dapat mendorong terwujudnya dan diselenggarakan forum pembauran kebangsaan di daerah.

"Mari kita ciptakan kondisi damai, sejuk, tentram bersama masyarakat untuk terlaksananya Pemilu Damai di tahun politik ini menjadikan kita satu tujuan," tuturnya lagi.*