Pemprov Riau Diminta Kepsek SMAN 2 Dayun Beri Solusi Masalah Air PAM Sekolah

Pemprov Riau Diminta Kepsek SMAN 2 Dayun Beri Solusi Masalah Air PAM Sekolah

18 November 2022
Gubri Syamsuar di SMAN 2 Dayun

Gubri Syamsuar di SMAN 2 Dayun

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M. Job Kurniawan meninjau fasilitas pendidikan yang ada di SMAN 2 Dayun.

Salah satu tempat yang ditinjau Gubri adalah taman baca yang baru saja selesai dibangun di SMAN 2 Dayun. Taman baca tersebut dibangun persis didepan perpustakaan SMAN 2 Dayun dengan fasilitas kursi, meja, dan pondok - pondok yang dapat dimanfaatkan siswa - siswi untuk membaca disana.

“Selain launching E-money, kita juga launching penggunaan taman baca literasi di Perpustakaan Sekolah,” kata Dewi Ramayani selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Dayun.

Dia juga mengatakan disekolahnya ini masih banyak kekurangan fasilitas yang menunjang operasional Sekolah diantaranya ialah permasalahan air PAM.

Ia menjelaskan bahwa air PAM ditempatnya dapat digunakan hanya pada saat pagi dan sore hari saja. Sehingga saat masuk waktu siang dimana para Guru dan Siswa hendak melaksanakan ishoma terkendala.

“Kita disini menggunakan air PAM dan itu hanya bisa digunakan pagi dan sore hari saja jadi kita kekurangan air. Agak kesulitan kita saat ishoma,” ujar Dewi.

Loading...

Untuk itu, Dewi berharap Pemerintah Provinsi Riau dapat memberikan solusi mengenai hal ini.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M. Job Kurniawan menilai hal ini memang perlu ditindak lanjuti. Apalagi ia juga melihat kondisi Sekolah yang tak memiliki pagar sehingga memudahkan siswa untuk cabut saat jam pelajaran berlangsung.

“Saya melihat ini tidak dipagar sehingga terlalu banyak tempat untuk cabut,” ujar M. Job Kurniawan.*