Penggunaan Energi Terbarukan, Siak Terima Penghargaan

Penggunaan Energi Terbarukan, Siak Terima Penghargaan

14 November 2022
Sekda Siak, Arfan Usman (kanan) usai terima penghargaan

Sekda Siak, Arfan Usman (kanan) usai terima penghargaan

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Siak menerima penghargaan di bidang energi baru dan terbarukan dari Asosiasi Daerah Penghasil Minyak & Energi Terbarukan (ADPMET) dengan kategori Capaian Kinerja Daerah anggota ADPMET dalam Penggunaan Energi Terbarukan. 

Penyerahan penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, kepada Sekretaris daerah kabupaten Siak Arfan Usman di The Anvaya Beach Resort Bali, Tuban, Kuta - Bali.

Saat ditemui seusai mengikuti acara dan menerima penghargaan, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Siak tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Siak menerima penghargaan dari Asosiasi Daerah Penghasil Minyak & Energi Terbarukan (ADPMET) dengan kategori Capaian Kinerja Daerah anggota ADPMET dalam Penggunaan Energi Terbarukan", kata Arfan. 

Loading...

Kemudian Arfan menambahkan, penghargaan tersebut diserahkan karena Kabupaten Siak dinilai telah berhasil melaksanakan program pemerintah untuk mengelola energi terbarukan dengan memberdayakan BUMD daerah (PT bumi Siak pusako), sebagai daerah penghasil Migas.

"Penyerahan penghargaan tersebut, merupakan perhargaan perdana yang diserahkan oleh ADPMET, dalam rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional ADPMET tahun 2022, yang bertemakan 'Komitmen ADPMET Dalam Transisi Energi Dari Migas Ke Energi Terbarukan," jelas Sekda.*