Perusahaan Produsen Tenaga Listrik akan Berinvestasi di KITB Siak

Perusahaan Produsen Tenaga Listrik akan Berinvestasi di KITB Siak

9 November 2022
Usai pertemuan Wabup Siak dengan calon investor di KITB

Usai pertemuan Wabup Siak dengan calon investor di KITB

RIAU1.COM - Perusahaan kendaraan udara berbasis tenaga elektrik, PT Indonesia Air Mobility Industries (IAMI) berencana akan membuka pabrik di KITB kabupaten Siak, Riau dalam jangka waktu 1-2 tahun ke depan.

Wakil Bupati Siak Husni Merza di sela-sela ekspos dari perwakilan PT Indonesia Air Mobility Industries (IAMI) menyampaikan Pemkab Siak menyambut baik dan siap bekerjasama dengan para investor yang akan mengembangkan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB). 

"Alhamdulillah, siang ini kita mendegarkan ekspos PT IAMI yang akan investasi di KITB dalam pengembangan kendaraan udara berbasis tenaga listrik. Kawasan Industri Tanjung Buton juga di dukung pelabuhan bongkar muat bertaraf internasional. Kemudian kita juga sudah bebaskan lahan 3.800 hektar kondisinya ready, dan 600 hektar lahan bersertifikat,”ujar Wabup Husni di Pekanbaru.

Saat ini, Pelabuhan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) telah eksis dengan aktifitas bongkarmuatnya, Husni terbayang dengan rencana besar perusahaan  Indonesia Air Mobility Industries (IAMI) untuk membuat kendaraan berbasis elektrik di Kawasan Industri Tanjung Buton segera terwujud.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. IAMI atas ketertarikannya  berinvestasi di Kawasan Industri Tanjung Buton. Kami tentunya sangat mendukung dengan rencana ini, karena  jika ini deal KITB akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kabupaten Siak khususnya Riau Pesisir, dan tentunya akan membuka lapangan kerjaan baru, bagi masyarakat Riau,”harapnya.

Loading...

Meningat investasi ini melibatkan multi pihak, terkait progres kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD terkait, Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Wakil Presiden Direktur PT IAMI, Simson Hendro Cipto Purba, perusahaannya akan terus fokus pada kendaraan udara berbasis tenaga elektrik dan berencana mempekerjakan ribuan tenaga kerja terampil asal Indonesia. 

“Sebagai perusahaan yang baru lahir, rencananya kami akan membuka pabrik di Siak, Riau dengan mempekerjakan sekitar 4.000 tenaga kerja asal Indonesia,” papar Simson Hendro Cipto Purba.*