Pesan Penting Sekda Siak di Peringatan Hari Anak Nasional

Pesan Penting Sekda Siak di Peringatan Hari Anak Nasional

9 Desember 2023
Peringatan Hari Anak Nasional di Siak

Peringatan Hari Anak Nasional di Siak

RIAU1.COM - Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Siak tahun 2023 mengangkat Anak Terlindungi Siak Hebat Indonesia Maju.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak Arfan Usman mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Siak tahun 2023, merupakan momentum penting dalam menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen anak bangsa.

“Momentum Hari Anak Nasional ini, kedepannya mampu mendorong kita semua, mulai dari unsur pemerintah, dunia usaha, lembaga atau organisasi kemasyarakatan, dunia pendidikan, media massa dan masyarakat untuk menjadi leading sector dalam melakukan kerja-kerja aktif yang berdampak langsung terhadap tumbuh kembang anak dengan melakukan upaya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing-masing”, harap Arfan.

Dia juga mengucapkan selamat kepada semua pihak, atas keberhasilan Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori utama oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Pemerintah Kabupaten Siak terus berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan program dan layanan yang ada, agar sesuai dengan kebutuhan dan potensi anak-anak di Kabupaten Siak.

“Saya percaya bahwa melalui pemenuhan hak dan perlindungan yang tepat, anak-anak ini akan dapat tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, dan berkontribusi secara positif ditengah masyarakat nantinya”, terang Sekda Siak tersebut.

Masih kata Arfan, dengan peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Siak juga mempunyai komitmen kuat untuk mengakhiri Epidemi HIV 2030 yang disebut Ending AIDS 2030. 

"Sebab, pencapaian Ending AIDS pada 2030 sejalan dengan Visi Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan," sebut dia.*