Pria Terjun dari Jembatan Maredan Perawang Akhirnya Ditemukan

Pria Terjun dari Jembatan Maredan Perawang Akhirnya Ditemukan

28 Oktober 2023
Evakuasi pria yang terjun dari jembatan Maredan

Evakuasi pria yang terjun dari jembatan Maredan

RIAU1.COM - Akhirnya tim gabungan berhasil menemukan Wilson Simatupang (31) yang dilaporkan terjun dari jembatan Maredan, Perawang, Kabupaten Siak.

Wilson ditemukan oleh tim gabungan SAR pada hari Kamis (26/10) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat ditemukan pada titik koordinat 0°37'23.40"N 101°36'12.70"E.

"Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Jalan Pelabuhan, Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi, Jumat (27/10).

Lalu Budi menyampaikan, dengan ditemukannya korban, maka seluruh instansi yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing. 

"Kami berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat membantu pencarian korban," kata Budi.

Budi mengatakan, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Wilson Simatupang. Setelah pihak Polairud Perawang melaporkan korban hilang pada Rabu (25/10) siang.

Menurut laporan yang diterima, Wilson diduga kuat sengaja terjun dari atas jembatan Maredan. Walau sempat diberikan pertolongan oleh kapal boat yang kebetulan lewat, namun Wilson tidak tertolong karena terbawa arus Sungai Siak dan tenggelam.

Mengetahui korban tenggelam, personel Polairud dan warga sekitar sempat melakukan pencarian dan tidak membuahkan hasil.

Ditanya alasan Wilson Simatupang nekad terjun dari Jembatan Maredan, Budi Cahyadi mengatakan, sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak keluarga maupun warga setempat.*