Safari Ramadan di Kandis, Bupati Alfedri Sampaikan Pesan Pembangunan

Safari Ramadan di Kandis, Bupati Alfedri Sampaikan Pesan Pembangunan

29 Maret 2023
Safari ramadhan Bupati Siak, Alfedri di Kandis

Safari ramadhan Bupati Siak, Alfedri di Kandis

RIAU1.COM - Memasuki malam ketujuh Ramadan, 1444 H Bupati Siak Alfedri, kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Siak, di Masjid Al-Ikhlas Pondok 1 Sei Rokan PT. IMT, Kampung Sam-Sam, Kecamatan Kandis.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengucapkan syukur di malam ketujuh bulan ramadan, bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Kampung Sam-Sam Kecamatan Kandis.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan sangat senang karena hari ini bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Kampung Sam-Sam di bulan suci Ramadan ini. Tadi kita sudah melaksanakan buka puasa bersama, salat magrib dan salat isya berjamaah serta dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah", ucap Alfedri.

Alfedri menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti sudah adanya rumah sakit type D di Kecamatan Kandis, dan sudah adanya UPTD Disdukcapil di Kecamatan-Kecamatan, termasuk di Kecamatan Kandis. 

"Jadi masyarakat Kecamatan Kandis sekarang jika ingin membuat ataupun mengurus KTP dan kepengurusan lainnya yang berkaitan dengan Administrasi kependudukan, tidak perlu ke Disdukcapil di Kota Siak. Cukup ngurus di UPTD di Kecamatan Kandis,"jelasnya. 

Dengan sudah adanya UPTD Disdukcapil di beberapa Kecamatan tersebut termasuk si Kecamatan Kandis, Bupati Siak itu menyampaikan bahwa Bus Damri sekarang sepi, karena sudah jarang yang mengurus di kota Siak. 

"Terkait dengan pelayanan ini, berharap jika jaringan bagus jangan sampai pengurusan itu lama siapnya, cukup satu hari saja dan Gak Pake Lama (GPL). Kemudian saya pesan jika ada petugas pelayanan yang ketika mengurus punya bapak dan ibu dengan muka yang masam, tidak ramah, segera laporkan ke Camat. Nanti akan tindak lanjut", pesan Bupati Siak tersebut. 

Terkait dengan pembangunan di Kecamatan Kandis, Alfedri mengatakan di tahun 2024 nanti Pemerintah Kabupaten Siak akan membangun Ruang terbuka publik di Kecamatan Kandis, seperti di dekat halaman Kantor Camat Kandis, dan di depan halaman RSUD type D Kecamatan Kandis. 

"Selain itu, program terbesar kita di Kecamatan Kandis saat ini adalah pemekaran Kampung dan Kelurahan. Pemekaran tersebut agar adanya akselerasi pembangunan dan peningkatan Dana Desa. Yang nantinya akan dilanjutkan dengan pemekaran Kecamatan", Kata Alfedri. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri juga menyerahkan bantuan berupa 10 pcs Al-Qur’an, 1 set alat Rabbana, santunan anak yatim, 3 Paket Ramadan Bahagia dari BAZNAS Kabupaten Siak, dan bantuan program kemitraan Bank Riau Kepri Syariah.

Pada Safari Ramadan di Kecamatan Kandis tersebut, juga dihadiri oleh Asisten II Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Camat Kandis Said Irwan, Penghulu Kampung Sam-Sam Suparsono, serta beberapa kepala OPD dan rombongan Safari Ramadan lainnya.(Lin)