Siak Punya Puluhan Penghulu Baru, Bupati Alfedri Minta Akselerasi Pembanguan

Siak Punya Puluhan Penghulu Baru, Bupati Alfedri Minta Akselerasi Pembanguan

28 Desember 2023
Pelantikan 32 Penghulu di Siak

Pelantikan 32 Penghulu di Siak

RIAU1.COM - Penghulu yang baru dilantik diingatkan Bupati Siak, Alfedri merangkul seluruh komponen masyarakat, dan jaga kekompakan sehingga dalam tugas mampu terjalin hubungan harmonis kepada semua perangkat kampung Bapepam, tokoh masyarakat dan LPM.

“Saya ingatkan penghulu yang dilantik, rangkul seluruh komponen masyarakat dan jaga kekompakan. Tidak ada lagi, ini pendukung, ini tidak pendukung. Penghulu tegak dan berdiri di semua lapisan masyarakat," kata Alfedri usai melantik 32 penghulu, Rabu (27/12.

Dengan adanya kekompakan, sambung dia, diharapkan penghulu terpilih mampu membangun pelayanan publik yang baik, lancar dan dapat berkontribusi terbaik bagi warganya.

“Jadi, bila dulu beda pilihan, dan tak mendukung kita, sekarang sudah tutup buku. Sejak hari ini, penghulu dipilih masyarakat dan mengayomi masyarakat. Dengan begitu kita mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab," papar Alfedri.

Dia juga berpesan, kepada penghulu yang baru dilantik, senantiasa menjalankan amanah penuh ke ikhlasan.

"Kalau kita tulus, mudah-mudahan menjadi ladang amal, kalau terpaksa dia akan menjadi beban. Selalulah belajar, jangan segan-segan berkonsultasi dengan dinas PMK dan Inspektorat dan badan keuangan terutama pengelolaan adminitrasi keuangan,” pesannya.

Ia kemudian juga minta, penghulu terpilih, mampu mengakselerasi percepatan pembangunan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat yang ada di kampungnya.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang setulusnya, atas pengabdian terbaik para penghulu periode yang lalu. Kami lihat penghulu yang telah berakhir masa tugasnya, dapat menjalankan amanah dengan baik. Kami lihat perannya luar biasa juga dalam mengayomi masyarakat, bahkan partisipasi dan kontribusinya untuk masyarakatnya," papar Alfedri.*