Siak Serindit Boat Race 2023 Tingkatkan Pendapatan UMKM

Siak Serindit Boat Race 2023 Tingkatkan Pendapatan UMKM

18 Desember 2023
Pertunjukan seni di Siak Serindit Boat Race 2023

Pertunjukan seni di Siak Serindit Boat Race 2023

RIAU1.COM - Siak Serindit Boad Race 2023, yang digelar selama 3 hari 16 – 18 Desember 2023 di Bandar Sungai Jantan Siak menjadi tontonan serta hiburan tersendiri bagi masyarakat Siak serta para wisatwan dari luar Siak.

Selain meriahnya pacu sampan dengan khas sampan berbentuk burung serindit tersebut, juga meningkatnya pendapatan para pelaku UMKM yang menjual barang dagangannya di stand Bazar Ekonomi Kreatif yang disiapkan oleh Pengkab Siak.

Salah satu warga yang berjualan di salah satu stand  Bazar Ekonomi Kreatif di tepian Sungai Jantan, Siti mengaku setiap hari penjualannya semakin meningkat pada saat Siak Serindit Boat Race berlangsung.

"Kami berjualan makanan dan berbagai kue serta berbagai minuman, setiap hari hasil penjualan kami meningkat terus karena banyaknya pengunjung yang berdatangan untuk menyaksikan acara ini. Selain itu, kebetulan juga karna hari libur, makanya pengunjung ramai berdatangan menyaksikan pacu dayung sampan ini," papar dia.

Untuk diketahui, Sport Toursm Pacu Dayung Sampan, Siak Serindit Boat Race 2023 akan selesai pada Sore Senin 18 Desember 2023.*