Siak Serindit Boat Race Disebut untuk Promosi Pariwisata

Siak Serindit Boat Race Disebut untuk Promosi Pariwisata

17 Desember 2023
Siak Serindit Boat Race

Siak Serindit Boat Race

RIAU1.COM - Salah satu tujuan diselenggarakannya Siak Serindit Boat Race di Sungai Jantan Siak adalah sport tourism untuk promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Siak.

Sepeerti itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, H.Tekad Perbatas. Sebut dia mengatakan, bahwa Siak Serindit Boat Race tahun 2023 kali ini merupakan promosi pariwisata Kabupaten Siak di bidang sport tourism. Bertujuan menciptakan stimulus transaksi ekonomi bagi pelaku usaha di masyarakat.

“Tentunya diharapkan ada multi player efek perputaran ekonomi di masyarakat. Kemudian dapat memberikan motivasi dan sarana pembinaan bagi atlet dayung lokal, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata," kata dia.

Tekad juga menyampaikan bahwa total hadiah pada Siak Serindit Boat Race ini sebesar Rp217.500.000, dengan rincian juara I Rp60 juta, juara II Rp50 juta, juara III Rp40 juta, juara IV Rp30 juta. Untuk harapan I sebesar Rp.15 juta, harapan II Rp10 juta, harapan III Rp7,5 juta dan harapan IV Rp5 juta, ungkapnya

“Pada Siak Serindit Boat Race ini, kami Dinas Pariwisata melalui Bidang Ekonomi Kreatif menyediakan Bazar Ekonomi Kreatif yang diisi sebanyak 24 pelaku usaha," sebut Tekad.*