Haru...Tabungan Satu Tahun, Disumbangan Murid SD ke RSUD Sungai Dareh untuk Beli APD

Haru...Tabungan Satu Tahun, Disumbangan Murid SD ke RSUD Sungai Dareh untuk Beli APD

21 April 2020
Nabila (11) menghitung tabungan diabntu orang tua dan babinkantibmas/Jernihnews

Nabila (11) menghitung tabungan diabntu orang tua dan babinkantibmas/Jernihnews

RIAU1.COM -DHAMASRAYA- Seorang Murid kelas VI SDN 09 IX Koto, Dharmasraya Nabila (11) rela membuka celengan dan isinya disumbangkan ke RSUD Sungai Dareh. Sumbangan itu untuk membeli alat pelindung diri (APD) yang sangat diperlukan oleh para medis di rumah sakit tersebut. Sumbangan Nabila langsung diantar Senin (20/04).

Nabila dan orang tuanya menyerahkan isi celangannya yang disumbangkan ke RSUD Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya untuk dibelikan APD bagi para medis di RSUD itu, Senin (20/04/2020). 

Nabila sudah mengumpul uang di celengannya sejak satu tahun lalu. Dia membuka celengannya di Mapolsek Pulau Punjung. Isinya cukup banyak Rp 560 ribu.

Kedatangan anak dari Yuyun, warga Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, siang itu disambut Babinkamtibmas Mapolsek Pulau Punjung, Aiptu Iswandi. Anggota kepolisian yang berada di Mapolsek kaget dan terharu atas kedatangan anak yang baru berumur 11 tahun itu, untuk mengantarkan uang isi celengan bambunya yang akan disumbangkan ke RSUD Sungai Dareh.

Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Sriraharjo, bersama Bhabinkantibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah Aiptu Iswandi, berterimakasih dan mengapresiasi Nabila dan orang tuanya. Masih kecil, namun hatinya begitu baik dan ingin tulus membantu sesama.

Bhabin sangat salut dengan aksi Nabila, yang tergerak hatinya membantu tenaga medis untuk keperluan APD. Saat ini APD tersebut sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. Mengingat sudah ratusan tenaga medis di tanah air yang terpapar covid-19 setelah bertugas menangani pasien covid-19.

Berikutnya Nabila dan anggota Polsek mengantarkan langsung sumbangan Nabila tersebut ke RSUD Sungai Dareh. (Jernihnews)