3 Lagi Warga Kota Payakumbuh Positif Corona dari Klaster Pasar, total 9 Orang

3 Lagi Warga Kota Payakumbuh Positif Corona dari Klaster Pasar, total 9 Orang

5 Mei 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -PAYAKUMBUH- Selasa (5/5) sebanyak 3 warga Kota Payakumbuh terkonfirmasi positif corona, dan ketiganya berasal dari klaster Pasar pusat Payakumbuh. "Ada tambahan kasus 3 orang lagi, sehingga totalnya menjadi 9," kata Erwin Yunaz kepada jernihnews.com, Selasa (05/05/2020).

Sebelumnya pemberituahuan di disampaikan pada Konferensi Pers online dengan aplikasi zoom kepada wartawan.

3 warga yang baru diketahui positif itu berinisial D (62) laki-laki dan FR (19). Keduanya terkait erat dengan pasien sebelumnya berinisial E.

Dengan pemberitahuan ini maka jumlah warga Payakumbuh yang positif corona sampai Selasa sore (05/05/2020) sebanyak 9 orang.

9 orang warga Kota Payakumbuh yg dinyatakan positif terinfeksi covid-19 itu yakni; (1) H.EM (pedagang) domisili di Kecamatan Payakumbuh Selatan, (2) AL (pedagang) Anak H.EM, domisili Kecamatan Payakumbuh Selatan, (3) A (Tukang Ojek Pangkalan), domisili Nunang (4) E (pedagang plastik), domisi Kecamatan Payakumbuh Barat, (5) D (pedagang elektronik), domisili Kecamatan Payakumbuh Selatan, (6) D (pedagang), domisili Kecamatan Payakumbuh Timur, (7) E, (pedagang), domisili Kecamatan Payakumbuh Barat, (8) D (62) laki-laki dan (9) FR seorang perempuan berusia 19 tahun.

Dengan demikian dari lima kecamatan di Kota Payakumbuh, 2 kecamatan masih terbebas dari virus corona, yakni Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). Namun mengingat 2 rumah sakit besar letaknya di Payakumbuh Utara, yakni RSUD Adnan WD dan RSI Ibnu Sina, tidak tertutup kemungkinan di daerah itu akan muncul beberapa kasus seperti halnya kejadian di Kecamatan Padang Timur di Kota Padang.