Selasa, 24 November 2020

SUMBAR

Sumbar Anjurkan Ibu Hamil Tes Awab dan Isolasi Mandiri Jelang Persalinan

news24xx


ilustrasi ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG- Berbagai upaya dilakukan pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menekan perkebangan kasus covid-19. Ibu hamil di Sumatra Barat dianjurkan melakukan tes swab 14 hari menjelang perkiraan persilanan.

Hal ini tercantum dalam surat Gubernur Sumbar Nomor 360/224/Covid-19-SBR/X-2020 tentang Skrinning Ibu Hamil Sebelum Persalinan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Sabtu (24/10/20020.
Baca Juga: Ini Data Terbaru Corona di Sumbar, Hampir Mencapai 18.000 Kasus



www.jualbuy.com

Surat itu meminta wali kota dan bupati untuk menginstruksikan kepala Dinas Kesehatan dan kepala Puskesmas di kabupaten dan kota.

“Sesuai dengan pedoman pelayanan persalin, ibu hamil dianjurkan melakukan skrinning pada H-14 sebelum taksiran persalinan, salah satunya dengan tes swab untuk menentukan status Covid-19,” ujar Gubernur Irwan.

Selain tes swab, ibu hamil juga diminta untuk isolasi mandiri 14 hari jelang persalinan, untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.
Baca Juga: MTQ Nasional ke-28 Padang, Regu Putra Fahmil Quran Sumbar Raih Juara

Jika tidak bisa isolasi mandiri, kata Irwan, manfaatkan tempat karantina yang telah disediakan nagari, desa, atau kelurahan dan RT/RW.
 
“Ini berdasarkan pedoman antenatal, persalinan, nifas, dan bayi baru lahir di era adaptasi kebiasaan baru Kemenkes RI,” ujarnya. (Langgam.id)





loading...
Loading...