BIM Perketat Pengawasan Prokes Saat Libur Panjang

BIM Perketat Pengawasan Prokes Saat Libur Panjang

27 Oktober 2020
Suasana BIM Padang/net

Suasana BIM Padang/net

RIAU1.COM -PADANG-Sumatera Barat sebagai daerah wisata saat Libur panjang akhir pekan ini disinyalir akan menyebabkan kenaikan jumlah penerbangan. Menyikapi hal tersebut, Humas Angkasa Pura Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Fendrik Sondra menyatakan protokol kesehatan di BIM akan diperketat.


“Kalau kemarin, konsentrasi petugas cuma fokus kepada jam-jam tertentu. Nanti di saat masa liburan, tentu konsentrasinya tidak hanya pada jam-jam tertentu lagi, ujar Fendrik saat dihubungi langgam.id, Senin (26/10/2020).


Fendrik menegaskan pihaknya siap untuk menangani kemungkinan lonjakan penumpang dan pengunjung bandara pada akhir pekan ini. Konsentrasi petugas akan dimaksimalkan selama jam operasional bandara berlangsung.

“Terkait libur panjang, kita apapun kondisinya di bandara semua petugas tentu siap dengan segala situasi. Secara prinsip kita siap, tidak ada masalah lonjakan penumpang,” tegas Fendrik.

 
Sejauh ini, BIM sudah melaksanakan operasi yustisi bagi pengunjung dan pengguna jasa bandara yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Nantinya operasi yustisia tersebut akan diperketat agar potensi penularan covid-19 di bandara dapat diminimalisir.

“Protokol sudah kita jalankan, sekarang ditambah dengan operasi yustisi. Kita selalu melakukan penindakan kepada pengunjung bandara dan pengguna jasa yang tidak menggunakan masker apabila datang ke bandara,” ujarnya. (Langgam.id)