Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Payakumbuh

7 Desember 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Sebuah rumah yang diduga menjadi kediaman seorang terduga teroris, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dikabarkan melakukan penggeledahan salah satu rumah di Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (6/12/2020). 

Ihwal pengeledahan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. Penggeledahan tersebut juga dibantu oleh kepolisian resor setempat.

“Jadi pelaku (terduga teroris) ini ditangkap di Jambi. Kebetulan rumahnya berada di Payakumbuh,” kata Satake Bayu dihubungi langgam.id, Minggu (6/12/2020).

Satake Bayu belum mengetahui identitas terduga teroris. Hanya saja, dari informasi yang didapatkannya, rumah yang digeledah dihuni istri dari terduga teroris tersebut.

“Densus hanya melakukan penggeledahan di sana. Saya tidak data jelas. Cuman di situ hanya menggeledah rumahnya saja. Dan di situ ada di rumahnya ada istrinya juga,” ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui apakah terdapat sejumlah barang bukti yang disita Densus 88 Antiteror Mabes Polri dari hasil penggeledahan. (Langgam.id)