Menang Pilgub, Buya Mahyeldi Dituntujuk Sebagai Ketua DPW PKS Sumbar

Menang Pilgub, Buya Mahyeldi Dituntujuk Sebagai Ketua DPW PKS Sumbar

28 Desember 2020
Buay Mahyeldi/jernihnews

Buay Mahyeldi/jernihnews

RIAU1.COM -Usai mememnangi Pilgub Sumbar, H. Mahyeldi, SP, Walikota Padang diamanahkan menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Sumatera Barat periode 2020-2025. Gubernur Sumbar yang akan datang tersebut bergandengan dengan H. Irsyad Safar, Lc, M.Ed selaku Ketua MPW untuk menjalankan dan mengawal target-target PKS di Ranah Minang.

Pengamanahan sebagai Ketua DPW PKS Sumbar kepada Mahyeldi dilakukan dalam Musyawarah Wilayah PKS Sumbar yang dilaksanakan di Padang, Ahad (27/12/2020). "Alhamdulilah Ketua DPW PKS Sumbar 2020-2025, H. Mahyeldi SP," sebut Sekretaris DPD PKS Kota Padang, H. Muharlion, S.Pd saat dikonfirmasi Jernihnews.com. Anggota DPRD Kota Padang ini mengikuti Muswil PKS Sumbar secara daring.

Menurut Muharlion, Muswil atau Musda PKS tidak lagi memilih ketua dan jajaran pengurus, tapi hanya melantik dan mengesahkan target-target partai ke depan di wilayah atau daerah masing-masing. Sedangkan yang memilih Ketua DPW atau DPD beserta jajaran pengurus adalah DPP. Wilayah hanya mengusulkan nama-nama calon pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) atau Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD).

Berikut ini adalah susunan DPTW PKS Provinsi Sumbar Masa Bakti 2020 -- 2025:

Ketua MPW : Irsyad Syafar
Sekrretaris MPW : Mochklasin
Ketua DPW : Mahyeldi
Wakil Ketua : Ulyadi
Sekretaris DPW : Rahmat Saleh
Bendahara DPW : M Ridwan
Ketua BPK DPW : Mulyadi
Ketua DSW : Zul Adli
Sekr DSW : Donis Satrian
Ketua dan jajaran pengurus DPW PKS Sumbar dilantik bersama dengan Ketua dan pengurus DPW PKS se-Indonesia secara daring oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Mantan Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Safar yang kini diamanahkan menjadi Ketua MPW PKS Sumbar saat dikonfirmasi belum memberikan respon. Wakil Ketua DPRD Sumbar tersebut belum menjawab pertanyaan yang dikirim melalui pesan whatsapp.

Sedangkan pada Senin (28/12/2020) besok akan dilangsungkan Musda PKS tingkat kota dan kabupaten serentak se-Indonesia. (jernihnews)