Kamis, 28 Januari 2021

SUMBAR

200 KK Terlisolir di Solok Akibat Jalan dan Jembatan Amblas

news24xx


200 KK Terlisolir di Solok Akibat Jalan dan Jembatan Amblas 200 KK Terlisolir di Solok Akibat Jalan dan Jembatan Amblas

RIAU1.COM -Akibat intensitas hujan tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Solok, Mengakibatkan  beberapa jalan amblas dan jembatan putus di Kabupaten Solok pada Selasa (12/1/2021).

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Armen, bencana tanah longsor berdampak amblas amblasnya jalan hingga jembatan putus.

Baca Juga: Pemkab Agam Renovasi 21 Pasar tradisional Selama 5 Tahun



www.jualbuy.com

“Jalan longsor terdapat di Kecamatan Hiliran Gumanti. Jalan yang putus penghubung Jorong Kayu Janguik dan Jorong Taratak. Sekitar 200 kepala keluarga terisolir,” katanya dihubungi langgam.id, Selasa (12/1/2021).

Kemudian, kata Armen, jembatan putus terdapat di Kecamatan Lembang Jaya. Akibatnya akses warga antara dua nagari terganggu.

“Jembatan akses penghubung Nagari Batu Banyak dan Limau Lunggu ambruk. Bukik Sileh jalan juga terkikis dan nyaris putus,” jelasnya.


Baca Juga: Kawin Suntik dapat Tingkatkan Populasi Sapi di Pesisir Selatan

BPBD Kabupaten Solok masih melakukan inventarisir terhadap dampak bencana. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana longsor tersebut.
Begitupun terkait banjir yang terjadi di Nagari Koto Baru dan Salayo, Armen mengungkapkan debit air di beberapa wilayah tersebut telah surut.

“Data sementara yang terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Kubung yaitu Nagari Koto Baru 189 KK, Salayo 800 KK dan Kecamatan Bukit sundi 500 KK,” tuturnya. Langgam.id





loading...
Loading...