Selasa, 11 Mei 2021

SUMBAR

Bandara Internasional Minang Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

news24xx


terminal kedatangan BIM/Langgam.id terminal kedatangan BIM/Langgam.id

RIAU1.COM -Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan tetap beroperasi selama libur lebaran 1442 Hijiriah. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) EGM PT Angkasa Pura II, Imamura Ginting.

“Kita pastikan tidak ada penutupan Bandara terkait larangan mudik, dari tanggal 6-17 Mei Bandara tetap beroperasi cuma persyaratan penumpang yang akan diperketat sesuai dengan edaran dari gugus tugas COVID 19,” katanya, Senin (3/5/2021).

Baca Juga: Keluar Masuk Sumbar Dilakukan Penyekatan, Antar Daerah Dalam Provinsi Dibebaskan



www.jualbuy.com
Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari beberapa maskapai penerbangan, permintaan penumpang pada masa libur lebaran terjadi penurunan yang cukup signifikan.

Walau demikian menurutnya, BIM tetap akan beroperasi melakukan pelayanan penerbangan untuk perjalanan dinas, pengiriman barang (kargo), maupun untuk orang sakit.

Diketahui, BIM telah menjalankan layanan Tes GeNose C19 sebagai alternatif pilihan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi udara.

Baca Juga: Doni Monardo Larang Mudik Lokal, Ini Kata Wagub Sumbar


 
“Mulai hari ini masyarakat atau calon penumpang transportasi udara dapat memilih melakukan tes antigen atau tes GeNose sebagai salah satu syarat untuk dapat bepergian,” tambahnya.(Langgam.id)





loading...
Loading...